Rabu, 21 April 2010

Memperingati Hari Kartini


Hari Kartini tgl 21 April adalah milik kita semua, semua bangsa Indonesia , dari suku manapun, dari warna kulit apapun semua bisa merayakan untuk mengingat pahlawan wanita Indonesia ini.
Terlihat di berbagai sekolah dari TK , SD ,SMA, dan beberapa instansi sedang merayakan peringatan Hari Kartini dengan berbagai kegiatan dan yang tidak dilupakan menggunakan kain kebaya layaknya kartini.
Peringatan Hari Kartini memang perlu , kita sebagai bangsa yang besar yang menghargai jasa pahlawannya sudah seharusnya mengingatkan pada generasi muda sekarang untuk menghargai jasa Kartini dengan menanamkan semangat kartini pada mereka.
Kartini adalah sosok perempuan Indonesia yang berjuang demi kaumnya agar lebih maju dalam kehidupannya, dia seorang reformis perempuan yang berhasil mendongkrak hingga ada kesetaraan gender , terbukti dari tahun ke tahun hingga abad 21 banyak melahirkan wanita -wanita berprestasi mulai dari guru, dokter, jabatan-jabatan penting lainnya hingga Presiden.
Untuk itulah sudah semestinya ,para generasi muda dalam memperingati Hari Kartini yang terpenting adalah emansipasinya .
Jadilah kartini -kartini baru yang penuh dengan kreatifitas dan pemikiran-pemikiran dalam membangun daerah brebes khususnya dan negara Indonesia pada umumnya.
SELAMAT HARI KARTINI TH 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar