Selasa, 15 Maret 2011

Alat transportasi becak




Kendaraan, alat transportasi manual beroda tiga.


Manusia dengan tenaganya berusaha mengayuh agar becak ini bisa berjalan.


Keberadaanya di kota kecil sudah mulai berkurang penggunaannya , apalagi di kota-kota besar sudah mengganggu kerapian, ketertiban kota.bahkan beberapa tahun yang lalu tepatnya dekade tahun 80 an Jakarta dinyatakan sudah bebas becak telah menyingkirkan becak-becak yang ada.


Di brebes penggunaan becak masih cukup banyak, walaupun kini mereka harus bersaing dengan angkutan kota dan tossa yang kini sudah mulai marak, motor yang dilengkapi dengan bagasi cukup besar,sehingga bisa mengangkut barang cukup banyak dengan waktu perjalanan yang lebih cepat dari becak karena masih manual.


Deretan becak berjajar di pinggir jalan ,pengayuh becak dengan sabar nunggu datangnya penumpang yang menginginkan jassanya .


Waktu terus berjalan ,satu orang penumpangpun belum datang, setelah agak lama barulah jassa pengayuh becak ada beberapa yang memakainya.


Nah dari sitilah berartimenunjukan bahwa keberadaan becak sudah mulai menurun penggunaannya, bahkan kalau dibiarkan saja akan sangat mengganggu ketertiban,kerapian kota.


Mudah-mudahan pemerintah lebih bijak dalam mengatasi masalah ini mengurangi becak yang ada,tapi solusinya menyalurkan tenaga pengayuh becak ke pekerjaan lain yang tepat,kalau bisa yang lebih menjanjikan dan lebih manusiawi.


1 komentar: