Kamis, 23 September 2010

Kebutuhan akan air bersih


Air adalah SDM yang maha penting bagi kehidupan manusia, dari mandi, cuci sampai minum, bahkan sebagian tubuh kita terdiri dari cairan, jadi sudah barang tentu memerlukan banyak cairan, jadi jelas sangatlah penting air bagi kita dan semua makhluk hidup di muka bumi ini.
Indonesia sebagai negara kepulauan yang sebagian besar wilayahnya berupa perairan, jadi sudah semestinya air jumlahnya melimpah.
Yang jadi permasalahan kebutuhan air bersih bagi kita yang dirasa sangat kurang, kalaupun ada harganya sangat mahal, ngaga di kota kecil seperti Brebes,maupun kota besar seperti ibukota Indonesia semuanya mahal.
Di Brebes untuk mendapatkan air bersih kita harus merogoh kocek per bulannya sekitar RP120.000.
Sebaliknya jumlah air limbah dari limbah hujan maupun limbah rumah tangga jumlahnya melimpah sampai banjir di mana-mana, bagaimana tidak banjir ,hutan digunduli, buang sampah sembarngan .
Limbah rumah tangga juga tak terbendung ,saluran pembuangan kurang diperhatikan bahkan tertutup olah bangunan-bangunan liar akhirnya limbah tak terbendung alias banjir.
Banyak saudara-saudara kita ditengah kota yang terpaksa menggunakan air kotor dan kurang higinis untuk memenuhi kebutuhan akan airnya, dan banyak juga mereka-mereka yang tinggal di pedesaanharus naik turun gunung hanya untuk mendapatka air bersih.
Cobalah kita semua membuka mata dan hati kita untuk melihat kondisi ini..................................................................................................
Sudah semestinya kita pikirkan hal ini, untuk kepentingan kita semua.
Wahai, orang-orang bijak dan pintar ,kurasa kita semua sudah tercukupi dalam kemudahan berkomunikasi, sudah tercukupi untuk mendapatkan produk-produk instant, begitu pula di jalanan sudah penuh sesak ,bahkan macet akan banyaknya kendaraan bermotor.
Yang kita ,kami butuhkan air bersih yang murah, agar kita semua bisa mandi, cuci dengan air bersih agar terhindar dari kotoran dan penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar