Sabtu, 17 Mei 2014

Meningkatkan kreatifitas SDM Brebes bidang perikanan

Brebes sebagai daerah pantai yang kaya akan potensi Perikanan dan Kelautan perlu adanya kreatifitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) Brebes yang mampu melahirkan inovasi-inovasi baru dalam hal pengolahan produk yang berbahan ikan.,bisa membuat tepung ikan, abon ikan, krupuk ikan dll.
Sehingga kita perlu menggali lebih dalam potensi perikanan daerah Brebes .
Untuk itu baru-baru ini Dinas Perikanan dan Perdagangan Kabupaten Brebes menggelar Pelatihan Industri Kecil Menengah ( IKM ) dalam hal pengolaahan ikan.
Pelatihan ini merupakan program Kementrian  Perindustrian sebagai upaya pengentasan kemiskinan dengan harapan meningkatkan Pendapatan keluarga.
Pelatihan ini diikuti oleh para ibu rumah tangga dari daerah pesisir penghasil ikan ,mereka kecuali diberi pengetahuan di bidang pelatihan mereka juga diberi bantuan alat-alat produksi pengolahan ikan sebagai penunjang.
Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini potensi Perikanan Kabupaten Brebes semakin bisa dibanggakan, di tangan Sumber Daya Manusia yang terlatih mampu menciptakan keberagaman makanan yang berbahan dasar ikan, secara kita tahu betapa penting dan banyak zat gizi yang terkandung dalam daging ikan buat kesehatan tubuh manusia,protein hewani yang rendah kolesterol dibanding daging sapi ataupun kambing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar