Kamis, 18 Maret 2010

Suasana di Pedesaan


Suasana di pedesaan yang sangat menggembirakan karena masa panen tiba............................
Semua gembira menyambut hasil tanaman padinya berproduksi dengan baik , saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh para petani dan semua warga di pedesaan.
Tanaman padi yang semakin mnguning yang kian merunduk itu menandakan padi gabah yang semakin berisi..............................................................
Dan dalam waktu sebentar dengan melalui suatu proses penggilingan jadilah beras yang merupakan makanan pokok sebagian umatmanusia di muka bumi ini, tak terkecuali di wilayah kabupaten brebes yang merupakan daerah dengan Sumber Daya Alam utama Pertanian , yang sebagian besar luas wilayah merupakan lahan basah.
Kabupaten Brebes merupakan salah satu kabupaten penghasil pangan di propinsi Jawa- Tengah terutama padi dan jagung.hanya saja luas areal penanaman padi cenderung menyusut dari tahun k tahun , karena adanya alih fungsi dari lahan pertanian menjadi lahan perumahan.
Sayang sekali mestinya pemerintah harus bisa mengantisipasi kondisi seperti ini .
Akankah brebes hijau, brebes agraris ini akan tergusur dengan balutan semen yang kian meluas...........................................................?!
Akankah warga brebes, warga Indonesia pada umumnya makan dari hasil Import.............?!
ciri brebes, Indonsia yang hijau mana.......................................................................................?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar