Rabu, 26 Januari 2011

Banjir ROB

Permasalahan umat manusia sedunia salah satunya pemanasan global yang berakibat mencairnya batuan-batuan es di kutub utara dan berdampak kian meningkatnya permukaan air laut .
Di beberapa daerah pantai khususnya kota-kota besar yang mana pembangunan gedung-gedung selalu terjadi dengan tanpa memperhatikan kelestarian lingkungannya akhirnya kini banyak dijumpai Rob banjir yang disebabkan air laut pasang yang menggenangi daratan karena daratannya lebih rendah.seperti saat-saat ini terjadi di Jakarta, Semarang,bahkan baru-baru ini di Brebes di desa randusanga wetan terjadi Rob yang sudah masuk ke pemukiman warga, akibatnya 150 tambak rusak jadi laut, mengancam keberadaan wisata religi yakni makam Syeh Junaidi seorang penyebar agama islam di Brebes terancam hilang.
Semua ini karena daerah tepi pantai yang semestinya merupakan kawasan mangrove, dan juga tempat peresapan air tanah belum lagi kini banyaknya sumur-sumur bor [artesis] yang memungkinkan terjadinya kerusakan permukaan tanah.
Semua ini salah siapa ......................................................................??????
Kesalahan-kesalahan yang tidak ada ujung pangkalnya bak lingkaran setan ini haruskah mesti terjadi hingga kerusakan yang lebih parah sampai akhir jaman............????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar