Rabu, 17 Agustus 2011

Apakah Indonesia betul-betul sudah merdeka ?

Para pahlawan kita dulu dengan gigih pantang menyerah berusaha merebut kemerdekaan dari tangan penjajah denagn harapan di waktu yang akan datang semua orang Indonesia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik, menghirup udara bebas dari tekanan penjajah .
Kini 66 tahun sudah waktu berjalan , tidak dipungkiri memang banyak perubahan, tapi apakah Indonesia betul-betul sudah merdeka ......???!! secara simbolis memang sudah, walaupun kenyataannya banyak sektor-sektor yang selalu bergantung dari Luar Negri.
Dan yang terpenting apakah Kemerdekaan Indonesia sudah bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat Indonesia.................................???!!
Cobalah tengok di berbagai sudut tempat, kiranya masih sangat banyak warga miskin yang berjuang untuk sekedar mempertahankan hidup..............................................
masih banyak generasi penerus bangsa yang tidak punya kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang layak, karena pendidikan bagi mereka hanyalah impian yang tidak mungkin bisa diraihnya.
Dan ironisnya lagi banyak orang-orang yang berjasa bagi negri ini atau sebut saja pahlawan,baik pahlawan kemerdekaan seperti vetearn , purnawirawan, maupun pahlawan yang mengisi kemerdekaan seperti TKI sebagai pahlawan devisa ,bisa juga anak-anak bangsa yang berprestasi mengharumkan nama bangsa Indonesia yang kehidupannya jauh dari sejahtera...................., tidak ada timbal balik yang seimbang, pemerintah juga kurang mempeerhatikan nasib para TKI bahkan teledor atas atas berbagai kejadian-kejadian yang memilukan yang telah menimpa TKI di Luar negri.
Sementara di lain pihak yang kaya semakin kaya ..........................
Yang punya kuasa makin mencengkeram kekuasaannya demi kepentingan pribadi.
Rakyat dibebani kewajiban semestinya tanpa diperhatikan hak-haknya .
Apakah keadilan sudah merata.......................................???!!
Apakah kemerdekaan Indonesia sudah bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat..............???!!
Semoga saja untuk kedepannya.............................................!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar