Selasa, 12 Juni 2012

Komoditas alam yang patut dikembangkan

Tanaman jagung terbentang luas di sawah-sawah,maklum habis tanam padi, hujanpun mulai surut ,jadi perkebunan yang tepat adalah tanam jagung.
Jagung merupakan salah satu komoditas alam yang perlu dikembangkan,karena kandungan karbohidratnya sebagai pengganti nasi,kecuali bisa bisa diolah menjadi berbagai jenis produk olahan.Untuk itu jagung merupakan makanan pokok non beras yang tak kalah kandungan gizi dan enaknya dengan beras ,andai diolah secara tepat.
Yang pasti kita tahu banyak produk olahan dari jagung ,mulai dari nasi jagung , aneka makanan kecil sampai produk setengah jadi tepung maezena.
Dengan pemilihan bibit yang unggul,dan cara tanam yang tepatakan menghasilkan jagung yang berkualitas,yang siap bersaing dengan komoditas alam lainnya guna meningkatkan Pendapatan para petani khususnya dan daerah brebes umumnya.
Mulailah Angkat ekonomi daerah dengan potensi alam yang ada ,jangan sia-siakan alam kita ini ,manfaatkanlah sebaik-baiknya ,dengan begini sama juga dengan kita menyayangi alam dan akan terus menjaganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar