Rabu, 11 Juli 2012

Hati hati dengan pengeboran sumur

Air adalah salah satu Sumber Daya Alam yang sangat penting bagi kehidupan manusia, kecuali dikonsumsi, diminum agar tubuh  tidak terjadi dehidrasi.
Air juga sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari dari mandi, cuci segala macam dll.
Setiap hari bahkansetiap saat kita butuh air ,tentunya air bersih air yang sehat . Setiap orang berusaha mencari sumber air bersih { sumber air yang mudah kita dapatkan di sekitar kita, tanpa harus beli }.
Sayangnya tidak semua tempat di muka bumi ini ,termasuk di daerah brebes punya sumber air yang bagus .
Jangankan di daerah dekat pantai, jarak antara 12 - 15 km dari laut saja tidak mesti punya sumber air yang bagus ,yang mudah kita dapatkan di sekitar kita .
Akhirnya orang berusaha mencari air tanah, air yang berada dari dalam tanah , dilakukan dengan pengeboran. Dan dewasa ini banyak sekali bahkan berharap bisa melakukan pengeboran , demi mendapatkan sumber air yang bagus , tanpa peduli atau mungkin karena ketidak tahuannya ,bahwa tindakan itu malah bisa merusak lingkungan, yakni penurunan lapisan tanah karena banyaknya pengeboran dan juga bisa berakibat air tanah yang makin banyak diambilakan berkurang ,makanya air laut masuk,akhirnya mencemari semua [asin]. makanya tidak heran sekalipun pakai pengeboran, sumber air bersih yang kita harapkan belum tentu didapatkan, bor lagi, bor lagi, ujung-ujungnya bisa kita bayangkan sendiri lingkungan rusak.
Mestinya ini kesadaran kita semua demi kelestarian lingkungan , hingga mendapatkan sumber air yang bersih, kita harus sadar mulailah ubah perilaku hidup kita ,jangan buang sampah sembarangan , galakan penghijauan karena dengan pepohonan, perakarannya dapat menyerap air hujan .kita perhatikan juga pembuangan limbah rumah tangga yang benar dan tepat.dari got, septitang sehinga limbahnya tidak mencemari lingkungan sekitar dan yang pasti sumber air di sekitar kita tetap bersih dan sehat.
Bukankah ini yang kita semua harapkan.........................................???!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar