Senin, 21 Desember 2009

komoditi brebes yang menggiurkan..........

Brebes dengan letak geografisnya merupakan tanah yang hijau ,subur........yang merupakan Sumber Daya Alam yang utama hingga menghasilkan suatu yang bermanfaat bagi semua umat manusia.
Sebelah timur gunung cereme yang mana meniupkan angin kumbang yang mematikan hama penyakit tanaman bawang merah, untuk itulah tanah brebes cocok untuk budidaya tanaman bawang merah yang merupakan komoditi unggulan daerah brebes.
Dataran rendah yang cocok untuk palawija sehingga cocok pula untuk beternak bebek hingga menghasilkan telur-telur yang berkualitas.
Sumber Daya Manusia yang trampil dengan kepiawaiannya hingga menghasilkan produk kerajinan seperti sanggul yang merupakan produk ekspor di wilayah asia, keramik guci yang walaupun masih jauh dari keramik cina tapi cukup bisa dibanggakan, begitu pula dengan batik tulis salem,juga cukup dibanggakan, yang pasti sadar dalam melestarikan warisan budaya nenek moyang dan demi kecintaan terhadap produk daerah sendiri.
Dan masih banyak produk-produk lain yang merupakan komoditi daerah brebes yang apabila ditangani dengan manajemen yang profesional akan meningkatkan kualitas yang diharapkan bisa menembus pasar ekspor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar