Minggu, 17 Januari 2010

Hari Jadi Kabupaten Brebes


Dalam rangka hari jadi ke 332 Kabupaten Brebes mari kita tingkatkan kepedulian kita dalam mewujudkan Kabupaten Brebes yang bersih, hijau, mandiri dan sejahtera.

Hari Jadi KabupatenBrebes, merupakan peristiwa yang amat penting dalam proses pembangunan dewasa ini dan untuk meningkatkan kebulatan tekad masyarakat untuk berbakti pada daerah , bangsa dan negara guna memacu pembangunan nasional .

Tanggal 18 Januari ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Brebes ,karena menurut sejarah pada tgl 18 Januari 1678 adalah masa berdirinya pemerintahan Kabupaten Brebes , yang sebelumnya merupakan wilayah bagian dari kabupaten Tegal. hal ini sekaligus ditandai dengan dilantiknya bupati Brebes yang pertama yakni R. Arya Suralaya.

Pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Brebes tahun ini berbeda dengan perayaan tahun 2008 yang dilaksanakan secara besar dan meriah dengan kirabnya yang diadakan setiap 5 tahun sekali tapi, pada kesempatan ini hanya diselenggarakan lomba gerak jalan pada hari Kamis tgl 14 januari dengan rute brebes - songgom, pada hari Jumatnya tgl 15 januari diadakan jantung sehat untuk warga brebes khususnya karyawan / karyawati dan pelajar dari berbagai sekolah.

Dan selanjutnya tepat di hari Senin tgl 18 Januari pagi hari pukul 06.00 para pejabat, bupati ,muspida berziarah ke makam para mantan bupati brebes, yakni di makam klampok - wanasari dan sebagian ada yang ke makam suro - jatibarang. siangnya pukul 09.00 ada sidang paripurna dihadiri oleh bupati, pejabat [ kepala kantor ,dll ], muspida yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Brebes.

DIRGAHAYU KABUPATEN BREBES.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar