Selasa, 05 Januari 2010

Pariwisata Brebes yang nunggu Investor.......

Brebes suatu daerah dengan lokasi paling utara berbatasan dengan laut jawa, paling timur berbatasan dengan kota Tegal, paling barat berbatasan dengan kota Cirebon,dan paling selatan berbatasan dengan kota Cilacap.
Brebes punya seribu obyek wisata yang menjanjikan.diantaranya :

Pesisir pantai yang punya potensi besar dan bernilai jual tinggi bila dikelola cesara profesional, disini kita bisa lehat deru ombak , matahari terbit dan terbenam.
Semakin ke selatan dataran tinggi dengan pemandangan yang sangat bagus, ini modal dasar terciptanya tempat wisata, ditambah lagi adanya :

Perkebunan teh kaligua yang terbentang diatas bukit dan lembah dan yang pasti berhawa sejuk membuat rasa nyaman dan segar di pandang mata karena merupakan hamparan hijau nan luas.

Telaga renjeng yang lokasinya tidak jauh dari kaligua merupakan suatu telaga dimana dipadati ribuan ikan lele jinak yang dikeramatkan.





Waduk penjalin suatu tempat penampungan air bila sewaktu-waktu wilayah brebes kekeringan .karena tempatnya yang sangat indah maka dijadikan tempat wisata keluarga, tepat sekali untuk memancing ikan, berperahu mengelilingi waduk.



Waduk Malahayu, seperti halnya waduk penjalin dilengkapi dengan pulau-palau kecil ditengah waduk menambah indah dan alami.



Pemandian air panas di cipanas dan Tirta Husada, air panas yang bisa untuk menyembuhkan penyakit kulit dan rematik, dan sekelilingnya pegunungan hutan pinus.


Wisata boga ,bermacam-macam menu khas brebes seperti : sate blengong, telur asin, bandeng duri lunak, pecak belut, tape ketan daun jambu dll, yang semua itu bisa menggoyang lidah para penikmat makanan daerah.
Wisata Budaya , brebes punya kesenian-kesenian tradisional yang sangat unik seperti : bouroq, kuntulan, sisingaan, jaran lumping, sintren dll yang semua itu merupakan kekayaan budaya yang sangat bernilai yang perlu kita lestarikan.
Bapak pejabat pengambil keputusan kab. Brebes yang saya hormati.maaf, apa nggak sebaiknya brebes 2010 siap membangun di sektor pariwisata, untuk itu apa perlu brebes terbuka untuk Investor....?
Dengan begitu akan banyak mengundang wisatawan........
Dengan begitu pula akan menghidupkan sarana dan prasarana yang ada , perhotelan, Rumah makan, sekalian lebih memperluas pemasaran industri kerajinan yang merupakan komoditi kab. brebes.
Tanpa disengaja pemerintah telah mengurangi pengangguran karena telah menciptakan lapangan kerja kepada penduduk brebes pada umumnya dan masyarakat sekitar pada khususnya.Banyak penduduk brebes yang mengadu nasib ke kota/ Jakarta karena di daerahnya sendiri tidak menjanjikan, tidak tahu apa yang harus dikerjakan.
Kita semua tahu karena letak geografisnya yang diapit oleh dua kota industri yang mana sarana dan prasarananya lebih memadai, sehingga kesulitan bagi kita untuk berkembang.Mestinya brebes tidak kalah dengan daerah sekitarnya , sebagai pintu masuk ke Jawa Tengan dari arah barat, dan uniknya punya dua bahasa dan budaya yakni bahasa dan budaya jawa dan sunda.
Nah..... untuk itulah mungkin ditangan Investor brebes bisa lebih berkembang lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar