Kamis, 27 Oktober 2011

Arti Sumpah pemuda saat ini

Di hari Sumpah Pemuda ini marilah kita merenung sejenak atas situasi dan kondisi saat ini dimana kita semua mulai dari kalangan pemuda, pelajar dan seluruh warga Indonesia semua yang semakin hari semakin kurang punya identitas bangsa.
Orang sudah lebih bangga dengan tontonan hiburan yang berbau asing, abhasa Indonesia agaknya sedikit demu sedikit mulai tergeser dengan bahasa asing, bahasa campuran, bahasa gaul, dan wilayah Indonesia satu persatu ingin melepaskan diri dari negara Kesatuan Republik Indonesai.
Semua ini salah satunya karena kurangnya rasa nasionalisme kita yang diantaranya karena krissis kepercayaan, para elit politik lebih banyak janji-janji dan ribut sendiri dengan permasalahan-permasalahan yang diciptakan sendiri apalagi kalau bukan korupsi dan kolusi.
Dan satu lagi ternyata kita banyak melupakan sejarah .Ironisnya semakin sedikit jam pelajaran sejarah yang diberikan di sekolah.
Bagaimana mau menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme , sementara generasi muda , pelajar kurang diingatkan dan dijejali sejarah bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar