Kamis, 08 Maret 2012

Si Hitam Gosong yang banyak dicari

Kita, kami orang brebes patut berbangga ,karena hidup di daerah agraris, hijau, banyak tanaman.
Disamping hutan milik pemerintah, juga banyak lahan-lahan pekarangan milik warga yang masih sebagai zona hijau.
Stoop...!!,jangan tebang hutan sembarangan.
Stoop pula, jangan tebang tanaman -tanaman di sekitar kita khususnya tanaman perdu,kecuali sebagai peneduh untuk mengurangi pemanasan global, sebagai paru-paru kota untuk mengurangi polusi, mengutakan tanah agar tidak longsor, banjir dll.
Segala macam batang tanaman perdu yang ada di daerah tropis kita ini memiliki sejuta manfaat , sebagai bahan bangunan, peralatan rumah tangga, maupun kayu bakar.
Nah yang satu ini kayu bakar , setelah digunakan untuk membuat panas, api akan meninggalkan sisa yakni yang disebut dengan arang, abu. Si hitam gosong inilah yang ternyata punya banyak manfaat dari macam-macam obat tradisional, dll sampai pembersih / penghisap bau kotoran , dan masih banyak lagi manfaatnya.
Lagi -lagi kita tersadar betapa Maha BesarNya ..., Maha PengasihNya Sang Pencipta yang telah menciptakan alam dengan segala isinya yang menyimpan sejuta misteri dan manfaat buat kita semua sebagai umatNya.
Sayangilah alam ini dengan melestarikannya dan manfaatkan alam ini secara bijak dan bertanggung jawab karena alam ini telah memberikan kita kehidupan ,jangan rusak alam ini sebelum alam murka dengan memberi bencana yang dahsyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar