Kamis, 08 Maret 2012

Berkah di musim Penghujan

Diantara banyaknya bencaan akibat hujan yang turun terus menerus ada banjir, longsor, angin kencang dll, ternyata tak selamanya musim hujan mendatangkan bencana, berkahpun banyak diperoleh kalau mau.
Kecuali mengairi lahan yang kekeringan ,hujanpun juga banyak membawa ikan-ikan di sungai-sungai seperti yang ada di desa bantarkawung, sehingga banyak warga yang rela meninggalkan jam kerjanya sementara hanya untuk mencari ikan , ada yang dari petani, ataupun penjual jassa rela meninggalkan jam kerjanya. ternyata hasilnya lumayan bisa untuk menambah pendapatan tutur mereka.
Selain berkah ikan, hujan yang turun terus menerus ,sungai -sungai akan menghasilkan, membawa pasir yang mengendap di dasar sungai sebagai bahan bangunan .
Nah saat-saat inilah para penambang pasir panen rejeki, walau kadang pekerjaan ini kalau dilakukan secara gegabah / tidak hati-hati akan merusak lingkungan sekitar sungai.tinggal kesadaran bersaam saja dari para penambang pasir maupun kebijakan pemrintah yang diberlakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar