Kamis, 23 Januari 2014

Jelang Imlek hujan sehari-hari rejeki ataukah musibah........??!!!



Januari hujan sehari0hari , memang bener, hampir 2 pekan hujan terus menerus , sepertinya rata di beberapa tempat ,bukan cuma di brebes saja, Jakarta malah dikepung banjir karean huaj yang turun terus menerus .
Apakah ini rejeki ataukah musibah...................................????!!!!
Hujan adalah suatu fenomena alam yang turun terus menerus di bulan Oktober - April . Menurut kalender cina turunnya hujan jelang imlek ,bisa diidentikan denga turunnya rejeki ,karena air adalah sumber kehidupan , dengan turun hujan bumi menjadi basah, subur, tanamanpun menjadi subur,siap tunggu panen, penuh pengharapan, kemakmuran  ,jadi benar adanya hujan jelang imlek pembawa rejeki ( tentu saja karena imlek ada di bulan Januari - Februari ) .
Tapi awas hujanpun suatu musibah, karean ulah manusia yang kurang bijak , kurang peduli dengan lingkunagan alam sekitar.
Perkebunan hijau sekarang menjadi perkebunan beton, adanya penambahan fungsi sungai menjadi tempat menbuang sampah, kurang pedulinya terhadap saluran irigasi .
Pada kemana akar yang akan menahan tanah untuk menampung air hujan........???!!
Kemana lahan-lahan untuk resapan air hujan, semua menjadi kebun beton.
Musibah ,rejeki itu semua hak  Allah swt , yang penting kita semua sebagai manusia disamping harus bijak dan bersahabat dengan alam kita wajib selalu ingat pada Yang Maha Kuasa agar selalu dilindungi dan kuat menghadapi cobaandan bagi yang sedang dilanda musibaah banjir, semoga kuat ,sabar menghadapinya  pasti semua ada hikmah di balik semua ini  Amiiinn.....!!!!
Dan tak lupa GONG  XI  FAT  CHOI  Th 2565           bagi yang merayakannya .
Semoga di tahun baru ini rejeki , berkah, kebahagiaan akan selalu menyertai kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar