Jumat, 21 Mei 2010

Jalan raya brebes - jatibarang rusak parah




Brebes yang hijau , rindang, kita juga bisa menemui Brebes yang kotor, becek, rawan..........


Yach itu ada di jalan raya jurusan brebes - jatibarang, jalannya rusak parah , di bagian yang rusak tidak terlihat batu dan aspal ,semua tanah becek, banyak cekungan-cekungan yang kalau hujan penuh dengan air alias banjir.


Bagaimana jalan tidak rusak , air dari hujan yang turun tidak bisa mengalir ke saluran ,karena saluran yang ada di pinggir jalan tertutup oleh bangunan -bangunan liar yang kian banyak berdiri.


Pemandangan dan kondisi seperti ini tiap hari kami lalui , dari pelajar, kaaryawan, pedagang , petani melewati jalan itu.


Dari rumah kondisi kami masih bersih, dengan melewati jalan itu sebelum sampai ke tempat tujuan sudah kotor lagi.....................................................


Kapan situasi kondisi seperti ini akan berubah.........??!


Kita sebagai warga hendaknya sadar akan hak, kewajiban dan tanggung jawab.


Tanggung jawab untuk menjaga kenyamanan kota untuk kepentingan bersama, kita harus tahu dan sadar akan hak dan bukan hak, semua itu demi terciptanya kebersamaan yang hakiki.


Semestinya ini adalah tanggung jawab kita semua agar jalanan di kota brebes baik, bersih dan rapi........, dan sudah saatnya pemerintah lebih tegas dengan PERDA [Peraturan Daerah ] yang mengatur taat letak kota.


Sangatlah tidak pantas di jaman sekarang ini di tengah kota masih ada jalan yang berlumpur dan becek.


Dimana keindahan kota Brebes ini..........................................................................................?!


Katanya selalu berhias , kapan cantiknya................................................................................?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar