Sabtu, 18 Februari 2012

Dampak Media Teknologi Komunikasi













Waktu demii waktu terus berjalan,teknologipun semakin berkwmbang seiring pula dengan perkembangan sosial, ekonomi dan budaay.
Dewasa ini komunikasi, penerimaan maupun pengiriman informasi merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi semua lapisan masyarakat di muka bumi ini, karena pada hakekatnya manusia sebagai makhluk sosial yang selalu bergantung pada manusia lain, dan ingin menjalin hubungan dengan orang lain.
Media teknologi komunikasi dewasa ini makin berkembang terus, dari yang sederhana hanya untuk bicaar saja sampai pada alat /media yang multi fungsi sehingga penggunanya merasa leluasa dalam berkomunikasi sampai puas mendapatkan manfaat yang diinginkannya sesuai dengan jamannya [ komputerisasai ], dari menulis, menghitung, menggambar ,menyimpan, komunikasi, mengirim berita, mencari informasi / berita dll.komputerisasai merupakan sarana pengisi mewujudkan pembangunan, yang pasti sebagai alat interaksi individu dan antarindividu.
Sayangnya jaman komputerisasi ternyata tidak selu berdampak positif. dengan berkembangnya jaman komputerisasi antar individu dalam suatu masyarakat menjadi lebih egois mementingkan kepentingan sendiri , berlomba-lomba menjadi manusia yang konsumtif mengenyampingkan istilah penghematan, semakin sedikitnya antar individu mengadakan komunikasi interpersonal yang akrab, sudah semakin jarang orang mengadakan kontak sosial, komunikasi dengan berkunjung, silaturahmi dengan orang-orang yang mungkin satu desa bahkan satu keluarga sekalipun, yang terjadi mereka lebih sering menggunakan telefon maupun media yang lain.
Teknologi yang semakin canggih yang disertai dengan perkembangan sosial, ekonomi, itulah yang kita semua harapkan, khususnya dalam mengisi pembangunan dan untuk hidup dalam kondisi persaingan yang tajam.
Jadilah manusia yang selalu bisa menerima , mengikuti perkembangan , kemajuan teknologi , tapi janganlah dengan kemajuan teknologi menjadikan diri kita sebagai manusia yang lupa akan kodratnya sebagai makhluk sosial , walau bagaimanapun kebersamaan, keakraban, keterbukaan itu adalah yang utama untuk menciptakan perdamaian karena perdamaian itu indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar