Selasa, 21 Februari 2012

Pendidikan berkarakter perlu diterapkan sedini mungkin

Bangsa kita sedang dilanda krisis multidimensional berkepanjangan ,sumber utamanya adalah krisis akhlaq karakter bangsa.
Para penguasa sudah tidak malu lagi bahkan sangat dekat dengan budaay KKN .Hal tabu menjadi hal yang wajar bagi semua kalangan , Makin banyaknya angka kriminalitas , kekurang pedulian terhadap lingkungan yang ditandai dengan penebangan liar, perburuan liar dll karena nilai -nilai religi , hukum, adat istiadat, kedisiplinan, budaya,e stetika ,makin menipis.Gimana jadinya nasib bangsa ini di masa yang akan datang,kalau sikap dan perilakuwarganya dibiarkan terus begitu.??
Dalam rangka mewujudkan manusia indonesia seutuhnya yang berperikepribadian tangguh, kuat,berkarakter yang mencerminkan budaya teladan. Kini saatnya kita benahi kembali, keteladanan-keteladanan yang sepertinya telah banyak dilupakan, kta benahi, kita gemleng jiwa dan mentalitas SDM Indonesia dari generasi muda [ pelajar, pemuda ] dan semuanya.
Kenyataan menunjukan pendidikan saat ini belum berhasil mencetak sumber daya manusia yang beriman , bertaqwa, kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia,sehat, berilmu , cakap, kreatif dan mandiri, untuk itulah pendidikan berkarakter perlu diberikan sedini mungkin agar melekat dan sulit dirubah karena dengan pendidikan berkarakter dapat membangun kepribadian bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar