Rabu, 22 Februari 2012

Usaha meningkatkan pendapatan di bidang perikanan di kabupaten Brebes

Sebagai daerah pantai yang letaknya di jalur pantura, Brebes berpotensi sebagai daerah penghasil ikan, yang bisa mencukupi kebutuhan ikan sebagai protein hewani bagi seluruh masyarakat Brebes dan diharapkan bisa didistribusikan ke luar daerah maupun ke luar negri [ di Export ], semua ini andaikan dikelola secara makximal mulai dario permodalan, peralatan perahu, kapal, jaring dll sampai penampungan ikan ,pendistribusian dan perdagangannya. bisa meningkatkan pendapatan para nelayan yang tentunhya meningkakan Pendapatan Asli Daerah Brebes.
Sementara banyak TPI-TPI [tempat pelelangan ikan ] diberbagai tempat di pesisir pantura brebes, tapi dari semua TPI -TPI itu alangkah baiknya kalau sekalian dibangun pelabuhan perikanan,yang menurut kabar akan dibangun pelabuhan perikanan di desa pulolampes kecamatan Bulakamba, karena di daerah ini jarak antara daartan dan lautan sangat berdekatan, sehuingga sangat memungkinkan sebagai pelabuahn perikanan.
Demi mewujudkan meningkatnya usaha di bidang perikanan di Kabupaten Brebes ,berharap pembangunan pelabuhan perikanan segera terlaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar